Sunday, April 30, 2017

Profile Az zahir Dan Sholawat Versi Baru, Astaghfirullah Robbal Baroya [Versi Kelangan]

Logo Az Zahir
Sahabat.. berikut saya akan mempernalkan Grub Rebana asal kota pekalongan...
Az-Zahir adalah grub rebana yang sempat menghebohkan karisedenan  PEKALONGAN ,
Grub rebana  az zahir yang di pimpin oleh habib ali zainal abidin assegaf  ini sangat populer di kalangan remaja muda mudi di karisedenan pekalongan.

Grub rebana ini sangat indah dan merdu dalam menggabungkan instrument musik yang menggunakan alat alat rebana. mereka juga mengaransement ulang lagu kelangan dari sholawat Astaghfirullah Robbal Baroya sehingga lagu tersebut sangat di kenal oleh masyarakat dengan mudah.grub vokal nya, selain bersuara merdu mereka juga sangat kreativ dalam membawakan sebuah sholawat yang di lagukan.

Habib Ali Zainal Abidin Assegaf. suaranya yang khas seperti orang timur tengah beliau bersholawat yang di lagukan dengan bahasa jawa, merdu dan mempunyai karaktervocal yang bagus, menjadi daya tarik tersendiri untuk grub rebana ini. selain menjadi pendiri grub rebana az zahir beliau juga merupakan seorang menantu dari maulana habib lutfhi bin yahyah asal pekalongan..

Semoga habib Ali zainal Abidin Assegaf selalu sehat wal afiat supaya bisa terus memeriahkan acara maulid nabi besar Muhammad SAW dengan lantunan pujian sholawat untuk nabi besar Muhammad SAW yang di lagukan oleh beliau.

Mulanya, majelis ini didirikan oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf pada tahun 2004. Setiap hari Jum'at kliwon, majelis ini menyelenggarakan pembacaan maulid Nabi SAW. usai melaksanakan shalat Jum'at bertempat di kediaman beliau Jalan Toba No.53 Pekalongan, Jawa Tengah, yang kini menjadi sekertariat Majelis Azzahir.

Seiring berjalannya waktu, majelis yang tadinya diselenggarakan pada jumat siang ini dirubah menjadi malam Jumat kliwon dan ditambah kajian fiqih serta akhlak sesuai arahan Al-Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.

Selain majelis rutin yang diselenggarakan pada malam Jum'at kliwon, Majelis Azzahir juga memiliki kegiat rutin dan safari maulid di beberapa tempat, baik di kabupaten pekalongan, sekitar Provinsi Jawa Tengah, dan kota-kota lainnya.

Setiap tahunnya, Majelis Azzahir juga menyelenggarakan Maulid Akbar dan Haul Al-Habib Seggaf bin Abubakar Assegaf yang dihadiri oleh para pecinta Nabi besar Muhammad SAW. Mulanya majelis ini hanya bernama Majelis Maulid, namun ketika hendak mengadakan Maulid Akbar, maka para jamaah meminta agar beliau Habib Ali Zainal Abidin Assegaf memberi nama majelisnya. Majelis ini pun akhirnya diberi nama Azzahir, sesuai dengan nama Pondok Pesantren ayahnya di kabupaten probolinggo, Jawa Timur yang diberi nama Azzahir oleh kakek beliau, Al-Habib Abu Bakar bin Muhammad Assegaf.

Semoga Allah SWT. memberkahi majelis ini, dan menjadikannya salah satu sarana dalam meneruskan perjuangan Nabi Muhammad SAW.

Berikut saya lampirkan sebuah vidio Astaghfirullah Robbal Baroya [Versi Kelangan]
silahkan di tonton. jangan lupa Like dan subscribe nya ya :)
semoga menjadi berkah di kemudian hari.. Amin 👦




No comments:

Post a Comment